Selasa, 13 Desember 2016 | 08:30 wib
Informashe Living Plus She Career Home & Living
Susunan Warna di Pertokoan Ternyata Mempengaruhi Penjualan


Para ahli pemasaran di seluruh dunia sepakat, teori psikologi warna masih ampuh untuk memengaruhi penjualan. Apa saja warna-warna tersebut?

Hitam.
Warna hitam selalu sukses memberi kesan berkelas dan elegan. Bahkan warna hitam juga mendominasi kemasan make up merek dari brand terkenal.

Merah.
Warna merah melambangkan sensualitas dan semangat. Tapi di sisi lain, warna ini juga dianggap sebagai alarm yang membuat seseorang untuk lebih cermat mempertimbangkan pengeluaran.

Kuning.
Bila diperhatikan, warna kuning banyak dipakai untuk logo kedai minum atau restoran karena warna kuning bisa melambangkan kesegaran, membangkitkan energi, dan meningkatkan nafsu makan.

Biru.
Banyak orang menyukai warna biru karena memberi efek menenangkan dan membawa perasaan damai. Tapi dalam psikologi warna, biru melambangkan kepercayaan dan dapat diandalkan. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Riset Bisnis pada 2003, 15 persen pelanggan akan kembali ke lembaga keuangan dengan dominasi warna biru daripada warna oranye.

Ungu.
Seperti halnya warna hitam, warna ungu melambangkan keanggunan berjiwa muda. Tak heran bila beberapa produk kecantikan mengadaptasi warna ini sebagai kemasannya.

Hijau.
Warna ini erat dikaitkan dengan lingkungan. Padahal tak semua produk berwarna hijau ramah lingkungan.

Burgundy.
Warna ini pasti akan mengingatkan kita pada sesuatu yang mewah dan anggun. Coba saja lihat red wine. Warna ini juga mencerminkan kelembutan dan kehangatan.

Oranye.
Warna ini berhubungan dengan kesetaraan dan keterjangkauan. Itu sebabnya, Anda akan menemukan warna oranye di gerai yang menawarkan kualitas baik dengan harga ramah kantong.

Merah muda.
Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Psychiatry Orthomolecular, warna merah muda akan memperlambat sistem kerja endokrin dan melemaskan otot yang tegang bagi orang yang melihatnya. Warna ini membuat Anda lebih santai saat mengeluarkan uang dari dompet.

Putih.
Warna putih menunjukkan kesederhanaan dan kemurnian. Terbukti 75 persen produk perawatan kulit merek terkenal dikemas dalam wadah putih. Warna ini juga menunjukkan modernitas dan kejujuran.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
 
P O D C A S T
  • Tabungan Istimewa Hingga...
  • Amankah Waterbirth
  • Terbaik Untuk Mendidik Anak
  • Cerdas Berkartu Kredit
  • Cover Song Hotline Bling By...
  • Cover Song Aku Cinta Dia
  • « September 2017 »
    S M T W T F S
              1 2
    3 4 5 6 7 8 9
    10 11 12 13 14 15 16
    17 18 19 20 21 22 23
    24 25 26 27 28 29 30