Senin, 19 Desember 2016 | 13:15 wib
Informashe Living Plus She Health
Sari Almond Bikin Sehat dan Cantik


Gwen Winarno, chef raw food yang sekaligus putri dari Bondan Winarno ini sedang gencar mempromosikan sari almond yang menurutnya kaya nutrisi. Dalam data yang dimiliki Kementerian Pertanian Amerika Serikat, tiap 100 gram sari almond terdapat 20 gram protein, 20 gram karbohidrat, 45 gram lemak serta sejumlah vitamin dan mineral. Lemak di dalam sari almond tergolong lemak baik yang bisa menurunkan kolesterol.

Mengutip Business Week, satu diantara keunggulan dari sari almond karena bebas laktosa (gula susu) dan kasein (protein susu sapi) yang kerap kali menjadi pemicu alergi. Sebagai protein nabati, sari almond bebas dikonsumsi vegetarian.  Almond juga mengandung vitamin E ekstra, vitamin B kompleks, dan asam lemak omega-3 yang bagus untuk memori otak. Almond juga mengandung dua nutrisi penting lainnya untuk otak seperti riboflavin dan L – carnitine, yang telah terbukti memperbaiki fungsi mengingat dan logika.

Vitamin dan mineral dalam almond seperti biotin, vitamin E, vitamin B2, magnesium, potassium juga antioksidan bermanfaat untuk mencegah gangguan pada pembuluh darah serta jantung koroner. Menurut studi yang dilakukan University of Toronto di Kanada, konsumsi 2,5 ons almond setiap hari bisa menurunkan LDL menaikkan HDL (kolesterol baik). Ini karena antioksidan berupa flavonoid bisa menangkal tubuh dari radikal bebas.

Secara terpisah, hasil studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Obesity dan Related Metabolic Disorders disebutkan, almond bisa membantu orang yang kegemukan untuk menurunkan berat badannya ketimbang dengan diet tinggi karbohidrat kompleks. Tak hanya berat badan tapi juga mengurangi lemak tubuh, ukuran pinggang, dan kelebihan cairan. Sebanyak 65 orang yang kegemukan dan obesitas diikutsertakan dalam penelitian. Kelompok responden yang rutin mengonsumsi almond selama enam bulan berat badannya berkurang hingga 18 persen, lingkar pinggang mengecil hingga 14 persen dan lemak tubuhnya 'terkikis' hingga 30 persen. Menurut Amanda Hamilton, ahli nutrisi, sari almond yang tidak diberi bahan tambahan lain kecuali air memberikan nutrisi yang sama seperti almond utuh. Namun untuk mendapatkan manfaat serat yang lebih banyak, almond sebaiknya dikonsumsi secara utuh sebnayak satu genggam setiap hari.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
 
P O D C A S T
  • Angka Perokok Indonesia...
  • Busana Pernikahan Impian...
  • Trik Memilih Sekolah Anak
  • Aplikasi Favorit Di Gadget
  • Cover Song Aku Cinta Dia
  • Cover Song Hotline Bling By...
  • « August 2017 »
    S M T W T F S
        1 2 3 4 5
    6 7 8 9 10 11 12
    13 14 15 16 17 18 19
    20 21 22 23 24 25 26
    27 28 29 30 31