Selasa, 25 Oktober 2016 | 09:17 wib
Informashe Living Plus She Health
Akibat Meletakkan Anak di Troli Belanja


Bila Anda suka menaikkan anak Anda ke troli saat berbelanja, harap hati-hati ya. Pengalaman Vivienne Wardrop bisa dijadikan pelajaran. Beberapa waktu lalu Vivienne pergi ke supermarket di daerah Gold Coast, Queensland bersama putra bungsunya yang baru berusia 11 bulan, Logan Wardrop. Selama berbelanja, Vivienne meletakkan bayi Logan di tempat duduk troli.

Siapa sangka, 24 jam kemudian, bayi Logan mengalami muntah-muntah, diare, dan demam yang cukup parah. Setelah diperiksa, dokter mendiagnosis bayi Logan terkena adenovirus (infeksi saluran pencernaan), rotavirus (infeksi usus), salmonella (bakteri yang menyebabkan demam), dan meningitis (peradangan pada saraf dan tulang belakang).

Vivienne terkejut. Menurutnya, putranya dalam keadaan sehat beberapa hari terakhir. Lalu sang dokter bertanya, apakah bayi Logan pernah tidur atau diletakkan di suatu tempat yang umum atau biasa digunakan orang banyak. Vivienne sadar bahwa ia meletakkan bayinya pada troli belanja.

Menurut perkiraan dokter, di bangku troli tersebut ada virus yang berbahaya. Sehingga membuat bayi Logan terkena beberapa penyakit tersebut. Akibat dari troli belanja ini, bayi Logan harus dirawat 10 hari di rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif di UGD. Suhu badannya mencapai 39,5 derajat dan deyut jantung 220 kali per menit. Ia bahkan melakukan beberapa kali tes darah untuk melihat parahnya virus-virus itu.

''Saya sangat sedih. Anak saya tidak pernah sakit sampai separah ini. Namun ia bahkan tidak menangis sangking sakitnya,'' kata Vivienne sedih. Vivienne menyarankan para orang tua yang ingin mendudukan anak di troli supaya mengelap dan membersihkan terlebih dahulu.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
 
P O D C A S T
  • Berani Sebarkan Foto Korban...
  • Wanita Lemah Dalam Etika...
  • Tren Fashion Bazaar
  • Busana Pernikahan Impian...
  • Cover Song Aku Cinta Dia
  • Cover Song Hotline Bling By...
  • « March 2017 »
    S M T W T F S
          1 2 3 4
    5 6 7 8 9 10 11
    12 13 14 15 16 17 18
    19 20 21 22 23 24 25
    26 27 28 29 30 31