Jumat, 15 Desember 2017 | 14:26 wib
Informashe Living Plus He & She
Perempuan Banyak Terlibat Kecelakaan
Setiap hari ada sekitar 74 orang meninggal di jalan raya. Sekitar 49,5 persen dari kecelakaan tersebut melibatkan wanita. Kata Iim Fahima, Pendiri Komunitas Queenriders, angka kecelakaan yang melibatkan perempuan meningkat drastis dalam waktu dua tahun.

Tingginya angka kecelakaan yang melibatkan perempuan ini kata Iim tidak dikaitkan dengan kemampuan perempuan dalam mengemudi. ''Kecelakaan terjadi karena kurangnya pendekatan dan edukasi pada perempuan tentang keamanan lalu lintas,'' kata Iim.

Secara terpisah, Atjeu Janestri, Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), menyatakan pentingnya peningkatan edukasi kepada perempuan mengenai keamanan lalu lintas untuk seluruh masyarakat. ''Perempuan adalah pendidik pertama. Setelah mendidik sendiri, akan mendidik anak, mendidik suami, mendidik keluarga. Karena itu sangat penting untuk memberikan edukasi yang benar kepada perempuan,'' kata Atjeu.

Hasil dari riset Institute of Transport Economics dari Norwegia menunjukkan, pengemudi perempuan dewasa merupakan pengemudi yang lebih baik ketimbang pria dan anak muda, baik laki-laki maupun perempuan. Wanita dewasa lebih mampu mengontrol diri dari segala sesuatu yang bisa mengalihkan perhatian mereka seperti ponsel atau mengubah saluran radio. ''Mereka memiliki kendali yang lebih baik saat mengemudi dan lebih memperhatikan jalan,'' kata Ole Johansson, tim peneliti dari Institute of Transport Economics dari Norwegia.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
 
P O D C A S T
  • Bisnis Emooji Penyenang...
  • Materialistis Atau...
  • Terbaik Untuk Mendidik Anak
  • Bekerja Di Luar Negeri Tak...
  • Cover Song Hotline Bling By...
  • Cover Song Aku Cinta Dia
  • « October 2018 »
    S M T W T F S
      1 2 3 4 5 6
    7 8 9 10 11 12 13
    14 15 16 17 18 19 20
    21 22 23 24 25 26 27
    28 29 30 31