Senin, 28 September 2020 | 12:28 wib
Informashe Living Plus She Career Home & Living
Penyebab Pengaturan Keuangan Para Ibu Belum Maksimal
 

Teman She percaya kalau segala sesuatu ada tips dan triknya termasuk mengatur keuangan? Bahwasanya dimana ada masalah muncul, pastinya akan disertai dengan pilihan-pilihan jalan keluarnya termasuk yang satu ini. Coba kita kulik beberapa kesalahan dalam pengaturan keuangan di rumah yang siapa tahu diantara dari kita masih melakukannya, terlebih ibu dan segera kita ubah. 

1) Mengutamakan dana kuliah anak
Para ahli keuangan sepakat, kesalahan teratas para ibu adalah mengabaikan dana pensiun untuk biaya kuliah anak. Jen Smith, pemilik situs MillionaireMommyNextDoor.com mengatakan, "Banyak orang tua tenggelam dalam hutang sehingga lupa menyisihkan penghasilan untuk dana pensiun." Padahal, biaya merawat orang tua jauh lebih besar daripada biaya kuliah. Sebaiknya sisihkan uang untuk dana pensiun dulu, baru kontribusi terhadap peningkatan masa depan anak.

2) "Suami saya yang mengurus kami..."
Penulis buku The High Road Has Less Traffic, Monique Honaman mengatakan bahwa banyak perempuan tidak tahu tentang situasi keuangan pribadi mereka, sehingga mereka rentan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada pasangan mereka. Ini saatnya bagi perempuan untuk terlibat dalam membayar tagihan, menabung, dan menginvestasikan uang.

3) Pelit memberi uang saku
Cara terbaik mengajarkan anak tentang uang adalah dengan menyisihkannya untuk mainan mahal yang mungkin ingin mereka miliki. "Bagi anak-anak yang ingin membeli mainan yang diinginkan, saya rekomendasikan agar para orang tua memulai program saku untuk mereka," kata Karyn Hodgens, co-founder Kidnexions Kids' Personal Finance Educator. Alasannya, cara tersebut menghentikan kebiasaan "Saya ingin..." dengan cara yang tepat sehingga memungkinkan buah hati memutuskan seberapa besar mereka menginginkan barang tersebut.

4) Rela gaji dipotong demi fleksibilitas
Meminta waktu lebih fleksibel di kantor tidak berarti teman She harus mendapat uang yang lebih sedikit. Caroline Ceniza-Levine, career expert dan co-founder Six Figure Start menyatakan, "Jika pekerjaan teman She telah selesai, fokuslah pada prestasi ketika menginginkan fleksibilitas waktu. Jangan hanya menawarkan pemotongan gaji ketika tidak diperlukan." 

5) Tidak terorganisir
Memiliki tempat tinggal yang berantakan tidak hanya memengaruhi rumah dan pikiran, tapi juga anggaran rumah tangga. Bisa dimulai dengan , atur pakaian sesuai ukuran sehingga putra / putri bisa mengenakannya. Beli pakaian ketika mereka membutuhkan ukuran baru, bukan karena "lucu". Bisa juga atur mainan dan buku-buku, serta ajari bagaimana menghargai barang mereka dengan cara merapikannya.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
 
P O D C A S T
  • Terapi Stem Cell Untuk...
  • Haruskah Ratus
  • Suka-suka Suntik Vit. C
  • Tren Selfie
  • Cover Song Aku Cinta Dia
  • Cover Song Hotline Bling By...
  • « November 2020 »
    S M T W T F S
    1 2 3 4 5 6 7
    8 9 10 11 12 13 14
    15 16 17 18 19 20 21
    22 23 24 25 26 27 28
    29 30