Jumat, 25 September 2020 | 10:41 wib
Informashe Living Plus She Health
Makanan dan Minuman dengan Sentuhan Jahe Di Dalamnya
 

Selain digunakan sebagai rempah untuk menambah cita rasa masakan, jahe juga bisa diolah menjadi beragam minuman yang sangat menyehatkan, dengan cara mengolah dan porsi jahe yang tentu digunakan bergantung pada toleransi rasa pedas yang muncul darinya. Mari kita kulik beberapa cara mengolah jahe menjadi aneka minuman yang menyehatkan.

1. Kopi jahe
Kopi dan jahe adalah antioksidan yang dapat menangkal zat radikal bebas dan juga baik untuk sistem pencernaan.Caranya cukup dengan menambahkan 1 sendok teh jahe ke kopi.

2. Teh jahe
Tidak hanya menghangatkan, teh jahe juga dapat meredakan keluhan pada sistem pencernaan seperti mabuk perjalanan, mual, atau morning sickness pada ibu hamil. Untuk yang ingin membuatnya di rumah, cukup tambahkan jahe dan rebus dalam air mendidih selama kurang lebih 10 menit, lalu tambahkan madu atau gula sesuai selera.

3. Smoothies jahe
Yang sedikit ingin bereksperimen untuk smoothies, mari menambahkan jahe ke dalamnya. Rasa jahe yang kuat dan cenderung pedas bisa diimbangi dengan buah-buahan manis seperti pisang.Smoothies jahe tentunya mengandung banyak sekali manfaat kesehatan, mulai dari meningkatkan metabolisme tubuh, melawan bakteri, hingga meredakan nyeri haid atau DOMS (Delayed Onset Muscle Soreness). 

4. Jahe dan mint
Sama menyegarkannya seperti infused water, tidak ada salahnya mencoba memadukan mint dan jahe. Tapi jangan lupa, tambahkan lemon dan es batu untuk mendapatkan minuman jahe yang menyegarkan. 

5. Susu jahe
Susu + kunyit + jahe = antioksidan yang melimpah. Baik kunyit maupun jahe merupakan penangkal zat radikal bebas. Menikmatinya dengan segelas susu hangat sebelum tidur tentu membuat perut menjadi lebih nyaman. 
 
6. Selai jahe
Bukan minuman, tapi mencoba selai jahe untuk menemani waktu sarapan bersama roti atau biskuit bukan ide yang buruk. Memadukannya dengan jenis resep lain seperti peanut butter pun bisa jadi opsi menarik.

7. Granola dengan jahe
Bosan dengan isian granola itu-itu saja, coba tambahkan jahe ke dalamnya. Cukup parut jahe dan campurkan dengan madu, lalu taburkan ke granola untuk sarapan. Cara ini akan memberikan manfaat anti-inflamasi terutama bagi orang yang menderita rheumatoid arthritis

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
 
P O D C A S T
  • Cerita Mereka Yang Tidak...
  • Belajar Dari Film
  • Melatih Kemandirian Anak...
  • Menanamkan Mental Juara...
  • Cover Song Aku Cinta Dia
  • Cover Song Hotline Bling By...
  • « November 2020 »
    S M T W T F S
    1 2 3 4 5 6 7
    8 9 10 11 12 13 14
    15 16 17 18 19 20 21
    22 23 24 25 26 27 28
    29 30