Senin, 19 Oktober 2020 | 12:48 wib
Informashe Living Plus Food & Recipe Sugest
Goguma Ppang Roti Ubi dari Korea Selatan
 

Korea Selatan memang sedang menjadi kiblat untuk banyak hal, termasuk makanan. Setelah beberapa lalu sempat viral dengan Korean Garlic Cheese Bread, sekarang muncul Goguma Ppang. Apa itu?

Goguma sendiri berarti ubi, sedangkan ppang berarti roti. Karena dibuat meggunakan tepung tapioka, tekstur roti ini seperti mochi, ada tekstur kenyalnya. Sebenarnya, lapisan roti hanyalah menjadi kulit dari isian ubi yang dihaluskan dan keju leleh di dalamnya. 

Kalau teman She ingin coba membuatnya, yang kami pantau sudah banyak tutorial membuat menu ini. Dan dari tutorial di Youtube inilah juga yang akhirnya membuat Carline Darjanto owner Cottonink mencoba peruntungan di dunia kuliner, walau butuh lebih dari 10 kali ujicoba resep untuk mendapatkan hasil yang menurutnya pas.

Khusus Goguma Ppang ala Carline, untuk bahan dia menggunakan mentega Prancis dan tepung ubi ungu organik. Ubi untuk isinya pun tidak cuma dibuat dari 1 jenis ubi.  Memasaknya pun melalui 2 proses pemasakan dengan teknik yang berbeda. Jika pada umumnya resep Goguma Ppang masih menggunakan tepung terigu, roti khas Carline tidak, sehingga aman untuk konsumen yang tidak bisa atau sensitif terhadap gluten.
 
Ini salah satu akun untuk tutorial membuat Goguma Ppang

https://www.youtube.com/watch?v=mjx1rG6NbY4 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
 
P O D C A S T
  • Resep : Es Krim Kocok
  • Memanfaatkan Barang Bekas
  • Tribute To Whitney Houston
  • Etika Berkomentar Di Sosial...
  • Cover Song Believe
  • Cover Song Aku Cinta Dia
  • « November 2020 »
    S M T W T F S
    1 2 3 4 5 6 7
    8 9 10 11 12 13 14
    15 16 17 18 19 20 21
    22 23 24 25 26 27 28
    29 30