twitter  
Profil  

Sabtu, 07 Desember 2013 | 05:58 wib
Meet & Greet with Guangzhou Nanyang Tumour Hospital
Kemajuan teknologi di bidang medis patut diketahui banyak pihak. Termasuk masyarakat Indonesia yang kian sadar pentingnya tindakan pencegahan dari sakit.

Bermaksud menyampaikan kemajuan tersebut, Dr. Wei Zhi Xia dan Dr. Li Xiang Tao mengenalkan tujuh inovasi medis yang berhasil dilakukan di Guangzhou Nanyang Tumour Hospital pada teman-teman SHE di acara Meet & Greet with Guangzhou Nanyang Tumour Hospital di Bromo Room, Majapahit Hotel Surabaya (6/12). Tujuh inovasi medis tersebut adalah Terapi Gen Biologi Terpadu, Teknologi Sel Terpadu, Terapi Stem Cell untuk Tumor Ganas, Terapi Pusat Mikro Invasif Luo Peng Fei, Pengobatan Terpadu Terapi Tradisional Cina dan Barat, Terapi Individu Terpadu, dan Pengobatan Tradisional Cina.

Pada Terapi Gen Biologi Sel Terpadu misalnya, ini adalah praktik pengobatan generasi baru di Rumah Sakit Nanyang. Dengan teknik ini tumor ganas bisa dideteksi dan dimatikan pertumbuhannya tanpa memerlukan operasi apapun. Sisi positif dari teknik ini adalah terjaganya kelangsungan hidup sel-sel normal. 

Pembahasan mulai seru saat Dr. Wei Zhi Xia memaparkan tentang Terapi Stem Cell untuk Tumor Ganas. Tak bisa dipungkiri keberadaa tumor dan kanker masih menjadi kekhawatiran tersendiri untuk masyarakat Indonesia. Dr. Wei Zhia Xia mengenalkan sel induk yang telah menjadi teknologi penting dalam pengobatan tumor ganas. Sel induk untuk pengobatan tumor ganas di sistem hematopoietik dilakukan dengan cara transplantasi sel induk hematopoietik (pembentuk darah). Tingkat keberhasilan transplantasi telah mencapai 75% ke atas. Transplantasi sel induk untuk pengobatan tumor solid dapat mempercepat pemulihan hematopoietik dan kekebalan tubuh pasien setelah menjalani kemoterapi intensif, sehingga membuka pendekatan terapeutik baru bagi penderita tumor stadium akhir yang tidak bisa dioperasi atau tidak bersedia dioperasi.

Adapula keunggulan teknologi terapi kombinasi sel NY-CIK & SC yang bisa meningkatkan rasio pembersihan sel tumor sampai tuntas, efektif mencegah kekambuhan dan metastasis tumor, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh pasien kanker, tidak ada resistansi silang, tidak ada efek samping dan efek toksik. Dengan metode ini, Dr Wei Zhi Xia menyatakan ada 120 ribu pasien kanker yang berhasil disembuhkan di Rumah Sakit Nanyang.

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.