twitter  
Profil  

Jumat, 04 April 2014 | 00:39 wib
Sawadee Bangkok!
Sawadee memiliki arti ''Halo'' dalam bahasa Thailand. Halo Bangkok! Setelah melalui perjalanan selama empat jam, akhirnya peserta SHE and Friends Goes to Thailand sampai di Bangkok, ibukota Thailand yang tak pernah tidur! Meski sempat ada keterlambatan penerbangan selama satu jam, tapi tidak menyurutkan rasa antusias dan ingin tahu tentang kehidupan malam di Bangkok.

Sesaat setelah peserta akhirnya menjejakkan kaki di Bandara Don Mueang, peserta dibagi menjadi dua bis dan diantar ke The Sophia Halal Restaurant untuk makan malam. Yang spesial, saat sampai di The Sophia Halal Restaurant ternyata menu makanan sudah tersaji di atas meja makan dan siap dihidangkan. Kita tidak perlu menunggu lama. Diantara menu tradisional Thailand, ada juga menu tom yam yang sangat populer. ''Tom yam disini enak. Rasanya sangat segar dan tidak begitu asam, tidak pedas, dan dibuat kental seperti Surabaya,'' kata Kwik Liem Feliyanti, satu diantara peserta.

Selain itu ada juga 'lalapan' khas Thailand yang terdiri atas irisan jahe putih, kecipir, selada, timun, dan sambal cabai ekstra pedas. Bangkok Surga Asia Bicara tentang suasana di Bangkok, sangat identik dengan Jakarta. Bangkok juga dipadati gedung-gedung bertingkat yang difungsikan sebagai apartemen dan pusat belanja. Diantaranya ada MBK Mall dan A Link, pusat belanja terbesar yang saat ini masuk tahap pengerjaan. Kata Mr Tunggul Siagian, Tour leader diacara ini, Thailand satu diantara kota di Asia yang punya banyak candi, bangunan Budha, budidaya madu, dan taman-taman indah. ''Raja dan Ratu Thailand sangat suka taman. Bahkan Nong Nooch merupakan taman yang dibangun khusus untuk menghormati Raja dan Ratu Thailand,'' kata Tunggul. Di hari kedua di Thailand (4/4) peserta akan diajak menuju Reclining Budha, Grand Palace, Sungai Chao Phraya, Wat Arun Temple, Pattaya, Floating Market, Gems Jewellery, dan Alcazar Show. Peserta juga akan meninggalkan The Season Hotel, Bangkok dan menginap di Hotel Mike Orchird, Pattaya.

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.