twitter  
Profil  

Selasa, 08 April 2014 | 15:58 wib
5 Fakta Unik Tentang Thailand


Dari hasil pertemuan World Economic Forum
, Thailand menempati peringkat ke-13 sebagai negara paling ramah untuk turis di 2013. Hasil riset yang sama juga dirilis Global Destinations Cities Index (GDCI). Lembaga riset ini memprediksi akan ada 16 juta turis yang datang ke Thailand. Indonesia sendiri duduk di peringkat ke-114 dari 140 negara paling ramah di dunia.

Nama asli kota Bangkok adalah Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit. Inilah nama ibukota terpanjang di dunia.

Jumlah populasi di Thailand kurang lebih 67 juta jiwa
dengan tingkat kepadatan sekitar 132 penduduk per kilometer. Satu dari 10 penduduk Thailand tinggal di Bangkok.

Raja Bhumibol Adulyadej tercatat sebagai raja terkaya di dunia.
Kekayaan Raja Bhumibol sebesar US$ 30 miliar atau (Rp 325,4 triliun). Harta itu diperoleh raja dari lantai bursa saham dan real estate. Raja memiliki nyaris 2.000 hektare lahan di Bangkok. Biro Properti Kerajaan, pengelola aset-aset kerajaan, pun memiliki saham terbesar di raksasa semen, Siam Cement.

Thailand menjadi habitat dari mudskipper. Ikan ini mampu berjalan di darat dan memanjat pohon dengan siripnya serta mampu menyerap oksigen dari kulit. King cobra, salah satu ular paling berbisa di dunia, dapat ditemukan di hutan Thailand. Sekitar 10% spesies burung di dunia terdapat di Thailand. Jumlah spesies burung yang ada di Thailand lebih banyak dari Eropa dan Amerika Utara. Sungai Mekong yang terletak di perbatasan Thailand dan Vietnam menjadi habitat dari 1.300 jenis ikan air tawar.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.