twitter  
Profil  

Selasa, 10 Juni 2014 | 10:22 wib
Tips Untuk Wanita Pengguna Heels Berujung Lancip


Dalam acara She and Friends ''Me VS High Heels'' di Sky Ballroom Fave Hotel Mex Surabaya (7/6), dr. Jeffrey Lau, Specialist Orthopaedic & Trauma dari Regency Specialist Hospital Malaysia tak hanya membagi memberi penjelasan tentang penggunaan high heels tapi juga mempraktikannya.

Menurut dr. Jeffrey Lau, penting untuk wanita memperbaiki cara berjalannya saat mengenakan high heels. Misalnya, dengan memperbaiki postur tubuh agar lebih tegak, wajah dan mata memandang ke depan, dan melangkah dengan menjadikan tumit (heels) sebagai pijakan pertama, bukan telapak jari.

Penggunaan high heels dengan ujung lancip (pointed heels) dalam jangka panjang akan berisiko mengalami Bunion Formation dan Hallux Valgus. Kelima jari kita yang seharusnya berjajar rapi dan tegak menjadi saling berhimpitan dan menonjolkan tulang di dekat ibu jari.

''Beban tubuh kita jadi tujuh kali lebih berat saat pakai high heels. Kalau Anda pilih heels yang runcing dan tipis dan ujungnya lancip, kaki kita bertahan setengah mati untuk tetap tegak,'' kata dr Jeffrey.

Untuk itu, dr Jeffrey menyarankan kita memilih high heels sesuai proporsi tubuh dan tidak memaksakan diri bila tak nyaman. Kita juga bisa menambahkan shoe pad untuk meringankan kaki menopang beban tubuh. Shoe pad ini semacam bantalan lembut yang empuk dan diletakkan di telapak kaki. Gunanya untuk melancarkan sirkulasi darah, membuat kaki lebih nyaman mengenakan high heels, dan tentu saja mengurangi risiko cedera jangka panjang karena penggunaan high heels.

Foto : Avin (M.Comm)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.