twitter  
Profil  

Jumat, 07 April 2017 | 19:16 wib
Wah! Korban High Heels Meningkat Tiap Tahun


Ada berapa koleksi high heels Anda? Hasil penelitian menunjukkan, 'korban' pemakaian high heels meningkat sejak 2012. Menurut penelitian yang dilakukan University of Alabama di Kota Birmingham, AS, terungkap, jumlah korban pemakaian sepatu hak tinggi pada 2012 sekitar 7.097, sedangkan di 2014 menjadi 14.140. Luka terbanyak yang dialami berupa luka lecet.

Kini setelah tiga tahun berlalu, The Journal of Foot and Ankle Surgery mengungkap, jumlah penjualan flat shoes, wedges, dan platform justru meningkat sejak 2012. Mengutip Metro.co.uk, usia wanita yang menderita luka di kaki kebanyakan berusia antara 20 hingga 39 tahun. Ini bukan cuma masalah luka di kaki, namun tentang efek jangka panjang berbahaya.

Riset lain yang dilakukan American Osteopathic Association menyebutkan, satu dari 10 perempuan, rata-rata menggunakan sepatu hak tinggi setidaknya tiga hari dalam sepekan. Dari kelompok tersebut, sepertiganya mengaku pernah jatuh saat menggunakan hak tinggi.

“Menggunakan hak tinggi dalam kurun waktu terlalu lama akan membuat struktur kaki berubah, misalnya membengkokkan jempol serta membuat otot pergelangan kaki tegang dan imbasnya bisa mencederai tendon,” kata pakar osteopatik Natalie A Nevins.

Selain itu, sepatu hak tinggi bisa mencederai lutut, pinggang, punggung bawah serta kemungkinan gangguan saraf.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.