twitter  
Profil  

Selasa, 28 Februari 2017 | 11:02 wib
Kacang Tanah Cegah Anak Makan Manis


Setiap anak hampir dipastikan suka makanan manis. Menurut Julie C. Lumeng, peneliti dari University of Michigan, anak-anak yang hobi makan makanan manis, lebih berisiko mengalami kenaikan berat badan berlebih.

Senada dengan yang disampaikan Julie, Sarah Toule, dari World Cancer Research Fund, juga mengatakan, ''Anak-anak yang kelebihan berat badan atau obesitas juga berisiko mengidap 11 jenis kanker saat mereka dewasa.'' Untuk mengurangi keinginan anak ngemil makanan manis, bisa diganti dengan kacang tanah.

Hasil studi University of Houston terungkap, anak-anak yang mengonsumsi kacang sebagai pengganti camilan manis memiliki risiko lebih rendah terhadap kelebihan berat badan atau obesitas. Dalam Journal of Applied Research on Children ada ulasan, mengonsumsi kacang sebanyak 3-4 kali per minggu dapat menjauhkan anak dari camilan manis seperti permen, cokelat atau es krim.

''Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan mendesak yang kita hadapi sekarang. Dari hasil studi ini, kami berpikir kacang bisa dijadikan sebagai alternatif bagi anak yang hobi mengkonsumsi makanan ringan agar berat badannya tetap terjaga,'' kata Dr Craig Johnston, seperti dikutip dari Daily Mail.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.