twitter  
Profil  

Sabtu, 27 Mei 2017 | 11:46 wib
Perawatan ala Drakula Demi Awet Muda


Seram, inilah kesan yang terbayang bila ada orang yang menyebut nama dracula. Sosok penghisap darah yang berasal dari Eropa ini memang tak bisa dilepaskan dari kesukaannya meminum darah segar agar tetap hidup. Belakangan ini, dunia kecantikan juga ikut mengadopsi treatment yang menggunakan darah dari tubuh sendiri. Injeksi platelet rich plasma (PRP) dipercaya memiliki fungsi rejuvenation atau peremajaan kulit. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, dr. Leni Kumalasari Dipl. AAAM, Clinic Director Emdee Skin Clinic, menggabungkan PRP dengan metode maxi threadlift (tanam benang).

''Kami sebut inovasi ini sebagai MD Dracula V-Lift. Metode maxi thread lift atau yang sering disebut dengan tanam benang adalah tindakan estetika medis dengan memasukkan benang di lapisan kulit wajah. Benang yang digunakan dapat diserap oleh tubuh secara sempurna, bermanfaat untuk mengencangkan kulit serta mengaktivasi produksi kolagen,'' kata dr Lenny.

Cara kerja maxi thread lift adalah dengan memasukan benang ke bawah jaringan subkutan yang akan menginduksi efek penyembuhan luka sehingga akan terjadi pengencangan pada wajah. Lalu akan terjadi pembentukan pembuluh darah baru dan stimulasi produksi kolagen yang akan memperbaiki tonus otot serta mengecilkan pori. Sementara PRP atau Platelet Rich Plasma adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan memasukkan plasma yang kaya akan growth factor, yaitu sel terbaik, yang diambil dari darah pasien sendiri dan bertujuan untuk mestimulasi produksi kolagen pada lapisan bawah kulit. ''Darah yang diambil akan diproses untuk didapatkan plasma yang kaya akan growth factor yang berikutnya diinjeksikan kedalam lapisan kulit,'' kata Leni saat media gathering pengenalan perawatan MD Dracula V Lift di Hotel Santika Premiere Gubeng, Rabu (24/05).

PRP (Platelet Rich Plasma) dapat memberikan efek peremajaan pada kulit, antara lain menghaluskan tekstur kulit, mengurangi kerutan, meningkatkan produksi kolagen dan elastin serta, membuat kulit lebih glowing.

''Kombinasi perawatan keduanya ini memiliki keunggulan untuk kulit wajah. Saat Platelet Rich Plasma diinjeksikan ke dalam kulit, Platelet akan melepaskan growth factor. Growth factor tersebut akan menstimulasi sel-sel di sepanjang benang yang dipasang. Sel-sel lain yang terstimulasi adalah fibroblast cell, yang akan mengaktivasi kolagen untuk peremajaan dan pre adipocyte cell, yang akan diubah menjadi fat cell untuk menghaluskan tekstur kulit,'' kata Leni.

Karena menggunakan darah sendiri, perawatan ini dapat mengurangi terjadinya alergi dan reaksi hipersensitivitas dan hasilnya akan didapat setelah 2 minggu melakukan treatment ini. (Yosan Ardian / Editor : Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.