twitter  
Profil  

Jumat, 28 Juli 2017 | 17:02 wib
Sayur dan Buah Hanya 25 Persen Kontribusi Kulit Sehat


Menemukan produk untuk kebutuhan kulit yang pas memang tidak mudah. Terutama jika kita tak pernah memeriksakan kondisi kulit kita dan cenderung asal dalam memilih produk. Masalah seputar kulit berjerawat, kulit kusam, kulit kering, kulit tidak elastis, banyak kerutan, dan flek hitam pun jadi tak terhindari.

Kata dokter Tya Suharminto, dokter kecantikan kulit, kulit sehat punya ciri yang kenyal, halus, lembab, lembut, bebas noda, dan warna merata. Cara merawat kulit yang benar pun juga penting untuk diketahui. ''Konsumsi buah, sayur, dan air putih hanya memenuhi 25 persen kebutuhan kulit. Konsumsi vitamin E juga baik untuk menghilangkan bekas jerawat,'' kata dr Tya di acara SHE and Friends Beauty and Career Talkshow (27/7). Khusus untuk suplemen vitamin E, vitamin E sifatnya larut lemak, jadi dominan pengeluaran melalui fases (BAB). Sehingga lebih aman untuk ginjal.

Awal kerusakan kulit yang utama karena faktor internal dan eksternal. Seperti diantaranya AC, polusi udara, usia, hormonal, asap kendaraan, sinar matahari, kurang tidur, makanan berkalori tinggi, kurang olahraga, penggunaan kosmetik ilegal, dan perawatan kulit yang tidak teratur. Untuk perawatan dari luar tentu ditunjang dengan pembersihan kulit wajah teratur, menggunakan pelembab, melakukan spa dan lulur, serta mandi setelah beraktivitas. ''Penggunaan body lotion juga mendukung kulit agar tetap sehat terawat,'' kata dr Tya.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.