twitter  
Profil  

Sabtu, 30 September 2017 | 10:49 wib
Tester Makeup Bahaya untuk Kita? Coba Cara Ini untuk Minimalis Kekhawatiran


Sebelum beli makeup, terlebih ketika belinya di gerainya langsung, kita pasti akan coba tester, iya nggak? Nah ternyata teman She, kegiatan ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Kalau tester dipakai secara bersamaan oleh banyak pelanggan lain dengan sistem kontak langsung atau tanpa alat bantu, maka tester itu sama seperti makeup bekas pakai.

Berbagi eyeshadow misalnya, berpotensi mengakibatkan konjungtivitis yang bersifat sangat menular dengan gejala mata kemerahan, gatal-gatal, bengkak pada bagian kelopak, dan juga berair. Lalu menurut sejumlah ahli, memakai lip gloss yang sempat dipulas secara langsung pada bibir orang lain juga dapat membuat teman She terjangkit virus herpes sebagai penyebab mulut yang pecah-pecah, lecet, atau bahkan hingga melepuh.

Solusinya? Teman She bisa mengkonfirmasi secara sopan tentang seberapa higienis barang-barang yang dijadikan tester di gerai atau toko yang menjual produk itu. Kalau jawaban dari pertanyaan ini kurang begitu memuaskan tapi teman She tetap ingin mencoba tester, ada cara pintar selanjutnya untuk itu. Saat akan mencoba eyeshadow padat maupun lipstik yang jelas-jelas sudah pernah dipakai oleh orang lain, teman She bisa seka lapisan atasnya dengan memakai tisu. Sedangkan untuk produk berbentuk pensil seperti eyeliner ataupun lip liner , coba raut ujungnya terlebih dulu baik sebelum dan setelah dipakai.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.