twitter  
Profil  

Rabu, 06 Desember 2017 | 14:02 wib
Korsel Akan Layani Operasi Plastik di Bandara
Korea Selatan akan menjadi negara pertama yang membangun pusat operasi plastik di bandara. Ya, para turis yang sengaja datang ke Korea Selatan untuk merekonstruksi bentuk wajahnya akan dilayani di Bandara Incheon.

Menurut laporan New Beauty, pusat operasi plastik dengan luas sekitar 232 meter persegi itu akan melayani rekonstruksi bentuk hidung, mata, maupun rahang di sela menunggu penerbangan berikutnya. Langkah berani ini ternyata mendapat sejumlah penentangan. Korean Association of Plastic Surgeons (KAPS) dan Korean Society of Plastic and Reconstructive Surgeons menentang hal tersebut karena dianggap membahayakan pasien. Dikutip dari Allure, melakukan operasi plastik tepat sebelum bepergian dengan pesawat tidaklah aman.

Secara terpisah, Sejal Shah, ahli dermatologi di New York, juga menyatakan kekhawatirannya akan rencana pembukaan tempat operasi plastik di bandara Incheon Korea Selatan. ''Perubahan ekstrem pada ketinggian dan tekanan lainnya saat melakukan penerbangan setelah operasi bisa meningkatkan risiko komplikasi,'' kata Sejal.

Selama ini, Korea Selatan merupakan negara yang populer dengan wisata medisnya, terutama operasi plastik. Pemerintah Korsel bahkan melegalkan agensi travel medis yang melabeli dirinya sebagai 'perusahaan konsultasi kecantikan dan wisata'.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.