twitter  
Profil  

Jumat, 03 Februari 2017 | 13:39 wib
Fish Gratin, Dori ala Prancis Pemikat Lidah


Kemeriahan Meet and Greet Rumpi Kuliner Dapur Manda (2/2) selesai sudah. Beragam acara menarik mulai cooking show dan workshop fotografi kami hadirkan untuk menambah knowledge teman SHE di bidang kuliner.

Acara offair SHE Radio kali ini diadakan di Seaphoria Bistro and Lounge, Surabaya. Seaphoria merupakan bistro yang mengusung konsep Eropa dengan nuansa laut yang kekinian. Seaphoria menyajikan hidangan seafood dan non-seafood yang dipadu dengan bumbu special ala Prancis dari chef yang berpengalaman lebih dari 15 tahun.



Di acara ini, Rizky, head cook Seaphoria Bistro and Lounge menghadirkan tiga menu, seafood salad, fish gratin (baca : gratang), dan lemon meringue (baca : mewring). ''Fish gratin adalah signature dish dari Seaphoria. Ikan yang digunakan dori dengan tekstur dagingnya yang lembut. Di Surabaya, hanya kami yang membuat fish gratin ala Prancis,'' kata Rizky.

Menurut satu diantara peserta, Ukie, fish gratin dari Seaphoria punya tekstur yang empuk. ''Spesial sekali fish gratin ini karena meski dagingnya tetap terasa juicy, tapi dagingnya tidak hancur,'' kata Ukie.



Menu lain yang juga nikmat adalah seafood salad. ''Seafood salad ini spesial karena menggunakan saus mangga alami dicampur minyak zaitun dengan campuran red lettuce, cherry tomato, cumi-cumi, dan gurita yang direbus,'' kata Rizky. Soal kandungan gizi, jangan ditanya. Semua bahan segar dan pengolahan yang tidak memakan waktu lama membuat semua resep ini tetap terjaga nilai gizinya. Tertarik?
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.