twitter  
Profil  

Senin, 10 April 2017 | 16:05 wib
Ingin Kesan Profesional di 3 Menit Pertama


Bukan SHE and Friends namanya kalau tak membekali para peserta dengan pengetahuan seputar personal empowerment. Untuk sesi ini, SHE Radio tetap mempercayakan materi ini pada Bawinda Lestari, pakar kepribadian dan public speaking, sebagai pembicara yang mengulas dampak dari penampilan.


Menurut Bawinda, untuk menciptakan pertama yang profesional dan disegani, ini sangat terkait dengan attitude dalam manajamen waktu, berkomitmen dengan janji, attitude saat berkenalan, cara berjalan, dan cara duduk.



Bawinda mengatakan, untuk membuka perkenalan dengan teman perempuan baru, pastikan kita tetap melihat lawan bicara secara sopan sambil menyebut nama dan berjabat tangan dengan dekat dan senyum. Berikut uraian lengkapnya :
  1. Cara berdiri dengan menjaga postur tubuh tetap tegak tapi tidak kaku, posisi kaki tidak menutup, kaki utama kanan di depan, tarik bahu ke belakang proporsional, jaga bahu rata.
  2. Senyum salam sapa. ''Hindari tertawa berlebihan dan bersikap sok kenal atau tahu segalanya. Bersikaplah sewajarnya dalam membaca situasi di sekeliling Anda. Ramah tidak berarti bahasa tubuh Anda berlebihan,'' kata Bawinda.
  3. Cara berjalan yang elegan adalah dengan menjaga langkah kaki sewajarnya, kaki menapak pertama dan berurutan, pandangan tetap ke depan, dan tampilkan kenyamanan dalam cara Anda berbusana.
  4. Cara duduk formal tidak boleh bersandar, perhatikan kaki tidak menyilang, mengait, dan memangku kaki. Untuk posisi informal punggung boleh bersandar.
  5. Untuk membuka pembicaraan, kita bisa membuka topik-topik yang umum seperti macet, pujian untuk penampilan lawan bicara, atau juga topik berita yang ringan. Hindari membuka pembicaraan dengan isu-isu sensitif.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.