twitter  
Profil  

Rabu, 07 Juni 2017 | 16:39 wib
Makin Dini Rawat Kulit, Cegah Kerusakan Kulit karena Salah Produk


Penggemar tren perawatan wajah saat ini semakin muda. Terbukti sejak usia remaja sampai awal 20an sudah banyak yang sadar untuk merawat kulit lebih dini. Menurut dr Ni Putu Susari Widianingsih, SpKK, FINSDV, FAADV dari Surabaya Skin Centre Dermatology and Laser Medicine Clinic, meningkatnya kesadaran para dewasa muda dalam merawat kulit ini patut diapresiasi karena mereka ingin meminimalkan efek buruk dari dampak perawatan kulit yang salah.

Ada pun pria dan wanita yang sudah masuk usia 40an dan ingin melakukan peremajaan kulit atau skin rejuvenation adalah upaya untuk membuat fungsi kulit kembali sehat dan normal. ''Kulit tampak sehat dan muda kembali itu bonus dari perawatan wajah yang tepat,'' kata dr Putu di acara SHE and Friends Goes to Campus di Universitas Ciputra Surabaya (5/6).

Bila dulu metode peremajaan kulit ini melalui operasi yang merusak permukaan kulit dan berisiko keloid. Kini, menurut dr Putu metode lebih aman, tanpa nyeri berlebihan, tanpa bekas, tanpa perlu waktu lama, dan biasa disebut ''lunch time procedure''.

Adapun tips alami mempertahankan peremajaan kulit dari dr Putu :
  1. Rawat kulit secara teratur dengan menggunakan produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit.
  2. Selalu gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30.
  3. Hindari rokok dan minuman beralkohol.
  4. Hindari lingkungan yang kurang baik.
  5. Diet seimbang dan sehat.
  6. Banyak minum air putih minimal 2 liter sehari.
  7. Olah raga secara teratur minimal 3x setiap minggu.
  8. Konsumsi vitamin dan antioksidan secukupnya.
  9. Tidur cukup.
  10. Kelola stress dengan baik dan benar.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.