twitter  
Profil  

Sabtu, 29 Juli 2017 | 16:40 wib
78 Persen Perempuan Ternyata Tak Pede


Tahukah Anda teman SHE, sekitar 78 persen perempuan tak percaya diri mereka cantik. Ini merupakan hasil survei dari sebuah kampanye bernama Choose Beautiful yang meneliti sekitar 6.400 perempuan dengan kisaran usia antara 18 hingga 64 tahun di lima kota, yakni San Francisco, Shanghai, Delhi, London dan Sao Paolo. Fakta ini disampaikan Bawinda Lestari, CPS, dalam acara SHE and Friends Beauty and Career Talkshow (27/7).



Menurut Bawinda, wanita yang percaya diri selalu memiliki definisi cantik sendiri. ''Mereka tidak akan terpengaruh dengan definisi menarik dari lingkungan sekitarnya,'' kata Bawinda. Orang-orang yang percaya diri punya peluang untuk menciptakan pertemuan pertama yang berkesan dengan seseorang. Untuk urusan pekerjaan, tentu ini penting. Mengapa? Karena kesan pada pertemuan pertama sangat menentukan peluang kedua dan membentuk hubungan selanjutnya.



Untuk memiliki kepercayaan diri yang 'on the right track', Bawinda mengingatkan tentang lima konsep manajemen diri. Kelima hal itu adalah ekspresi wajah, artikulasi jelas, sikap tubuh, pemilihan kata, dan kontak mata. ''Profesional itu ketika kemampuan, intelektual, penampilan, vokal, dan pemilihan kata-kata kita satu frekuensi. Looking good means achieving the image that projects who we are,'' kata Bawinda.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.