twitter  
Profil  

Jumat, 24 November 2017 | 14:32 wib
Usia 20an Paling Tepat Jaga Kulit Cantikmu
Menjaga kesehatan dan elastisitas kulit dimulai sejak usia 20an. Di usia tersebut, kondisi kulit masih sehat sehingga lebih mudah untuk mulai merawatnya. 


Dokter Yeni Wibowo, praktisi kecantikan, di acara SHE Radio Goes to Campus bersama Natur-E di Unika Widya Mandala (22/11) mengingatkan, kulit manusia terdiri dari tiga lapisan : epidermis, dermis, dan hipodermis. Lapisan epidermis yang sangat tipis berfungsi untuk melindungi tubuh dari zat kimia, air, sinar UV hingga bakteri. Jika terluka atau mengelupas lapisan epidermis tidak mengeluarkan darah karena tidak terdapat pembuluh darah dan saraf.

Setelah lapisan epidermis, terdapat lapisan dermis yang elastis sehingga memungkinkan kulit untuk merenggang atau kendur. Lapisan ini termasuk paling sibuk karena terdapat pembuluh kapiler yang mengantarkan nutrisi ke akar dan sel kulit, terdapat kelenjar keringat, kelenjar minyak, kelenjar rambut dan kumpulan saraf yang sensitif saat merasa panas, dingin dan sentuhan. Terakhir lapisan di bawah dermis, yaitu lapisan hipodermis yang banyak terdapat lemak untuk melindungi tubuh benturan hingga menahan panas tubuh. 

 
Ketiga lapisan kulit ini perlu dijaga kondisinya agar fungsi kulit bisa berjalan dengan optimal. Namun seiring perubahan usia ternyata ketiga lapisan kulit ini bisa terpengaruh. Untuk itu dibutuhkan suplemen yang mampu mempertahankan kesehatan dan kelembapan alami kulit. Suplemen yang mengandung minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum bagus untuk merawat kulit sejak dini.

Minyak biji bunga matahari merupakan sumber vitamin E dengan emolien. Emolien dikenal sebagai bahan yang bisa meringankan, menenangkan, dan membantu menyembuhkan iritasi dan peradangan kulit. Secara alami, peradangan yang terjadi pada kulit diakibatkan oleh eksim atau ganguan lain bisa diatasi dengan mudah dengan menggunakan minyak biji gandum. Hal ini karena gandum memiliki asam lemak esensial yang bersifat sebagai anti-inflamasi yang bisa digunakan untuk mencegah gatal-gatal dan meringankan iritasi.

 
Kini ketiga minyak esensial itu bisa Anda dapatkan di kapsul Natur-E. Jika usia Anda masih di bawah 20 tahun, umumnya kondisi kulit masih sehat. Jadi kulit hanya membutuhkan 100 IU saja untuk mempertahankan kesehatan dan menjaga kelembapan kulit. Natur-E kapsul 100 IU cocok untuk perempuan di usia 18-25 tahun. Konsumsilah kapsul ini 1 kali sehari. Pemakaian teratur bisa menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tampak segar dan mulus.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.