twitter  
Profil  

Jumat, 24 November 2017 | 14:45 wib
Trik Merawat Kulit Usia 20an
 
Secara alami, perempuan yang berusia 20-an memiliki kulit wajah yang segar, kencang, dan sehat. Sayangnya, karena kesalahan dalam perawatan kulit akhirnya memicu penuaan dini seperti garis halus, keriput, kusam, flek hitam, dan kulit kering cepat terlihat. Menurut dr. Boedi Raharjo, SpKK (praktisi kecantikan), dalam acara SHE Radio Goes to Campus bersama Natur-E di Universitas Ciputra Surabaya (21/11), untuk mempertahankan kulit tetap sehat terawat hingga usia lanjut nanti, mulai rawat wajah sejak dini dengan cara-cara berikut ini :
  • Membersihkan Wajah dengan Tepat. Awali dengan memilih produk pembersih yang lembut bagi kulit, agar tidak merampok kelembapan dan efektif membersihkan kulit dari sisa makeup, debu, hingga kelebihan minyak. Gunakan air hangat suam-suam kuku, basuh dan aplikasikan sabun pencuci wajah. Gosokkan dengan gerakan memutar yang membantu meningkatkan aliran darah. Bilas hingga bersih dan keringkan.
  • Rutin Eksfoliasi. Kulit kusam bisa terjadi karena penumpukan sel kulit mati, sehingga perlu dilakukan eksfoliasi untuk mendorong regenerasi kulit. Pilih produk dengan menggunakan butiran scrub yang halus, sehingga dapat membersihkan pori-pori dan kotoran lainnya, tanpa memicu iritasi. Tidak perlu menggunakannya setiap hari, cukup seminggu sekali agar terhindar dari over-exfoliating.
  • Melembapkan. Setelah mencuci wajah atau melakukan eksfoliasi, segera oleskan pelembap agar nutrisi mudah terserap dan mengunci kelembapan kulit. Jika memiliki kulit berminyak, jangan abaikan penggunaan pelembap, sebaiknya pilih produk berbasis krim dengan label oil-free. Sedangkan untuk yang kulitnya normal cenderung kering, gunakan pelembap yang mengandung minyak alami.
  • Lindungi dengan Tabir Surya. Sebagian besar tanda penuaan timbul akibat paparan sinar matahari langsung ke kulit. Lindungi kulit dengan tabir surya atau pelembap dengan minimal SPF 30 setiap kali akan ke luar rumah. aplikasikan kembali jika menghabiskan waktu yang cukup panjang di bawah terik matahari, atau terhapus oleh air maupun keringat.
  • Hindari Memencet Jerawat. Tindakan ini bukan menghilangkan jerawat dengan cepat tapi justru menyakiti kulit, memicu infeksi, bekas yang memerah, hingga flek hitam yang permanen. Lebih baik pilih produk yang mengandung asam salisilat atau bahan alami seperti tea tree oil untuk menangani jerawat.
  • Menggunakan Produk Anti-Aging. Kulit mulai kehilangan kemampuan untuk memperbaiki diri mulai usia 20-an, sehingga penting untuk menggunakan produk anti-aging. Kandungan retinol, bentuk vitamin A yang ditemukan di produk kosmetik memicu produksi kolagen dan mengurangi dampak penuaan dini. Jika dilakukan secara rutin, cara ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan warna kulit dan tekstur yang tak merata.
Perawatan kulit yang dilakukan sejak usia 20-an menjadi modal untuk tampilan yang tetap cantik seiring pertambahan usia. Lakukan perawatan kulit yang seimbang dari inside dan outside dengan rangkaian produk Natur-e. Konsumsi Natur-e Hijau Soft Capsule yang mengandung 100 IU vitamin E alami dari minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari Cukup sekali sehari setelah makan, efektif merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, Natur-e Hijau Face Cream bisa diandalkan. Kandungan vitamin E alami, minyak biji delima, dan tabir surya tidak hanya menutrisi tapi juga melindungi dari dampak buruk sinar matahari. Kulit tampak lembap, awet muda, dan terbebas dari kering maupun kusam.

 
Segera rawat tubuh dengan Natur-e Hijau Moisturizing Hand Body Lotion. Vitamin E alami yang dikemas dalam butiran e-beads meresap hingga ke lapisan kulit lebih dalam, menjaganya lembap lebih lama. Dilengkapi juga dengan tabir surya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Yuk rawat kulit cantikmu sejak umur 20-an, agar tetap awet muda.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.