twitter  
Profil  

Senin, 27 November 2017 | 14:38 wib
Topik Pengembangan Diri di Usia 20an


Di pengujung tahun 2017 SHE Radio ingin lebih dekat dengan teman SHE yang masih berstatus mahasiswa. Melalui SHE Radio Goes to Campus bersama Natur-E, SHE menghadirkan pembicara-pembicara hebat di bidang pengembangan diri dan kecantikan. Selama dua hari, 22-23 November 2017 SHE Radio meramaikan Universitas Ciputra Surabaya dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.



Dalam sesi materi pengembangan diri, SHE Radio tetap mempercayakan materi ini pada Bawinda Lestari, pakar kepribadian dan public speaking. Bawinda mengulas tentang komunikasi efektif dan cara menciptakan profesionalitas di kesan pertama. ''Untuk menciptakan pertama yang profesional dan disegani, ini sangat terkait dengan attitude dalam manajamen waktu, berkomitmen dengan janji, attitude saat berkenalan, cara berjalan, dan cara duduk,'' kata Bawinda.


Untuk membuka perkenalan dengan teman baru, pastikan kita tetap melihat lawan bicara secara sopan sambil menyebut nama dan berjabat tangan dengan dekat dan senyum. ''Hindari tertawa berlebihan dan bersikap sok kenal atau tahu segalanya. Bersikaplah sewajarnya dalam membaca situasi di sekeliling Anda. Ramah tidak berarti bahasa tubuh Anda berlebihan,'' saran Bawinda. Bukalah pembicaraan dengan topik-topik yang umum seperti macet, pujian untuk penampilan lawan bicara, atau juga topik berita yang ringan. Hindari membuka pembicaraan dengan isu-isu sensitif seperti SARA.



Terkait dengan cara berdiri, jaga postur tubuh tetap tegak tapi tidak kaku, posisi kaki tidak menutup, kaki utama kanan di depan, tarik bahu ke belakang proporsional, jaga bahu rata.


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.