twitter  
Profil  

Senin, 18 Desember 2017 | 16:46 wib
Trik Membuat Statement dalam Penampilan


Tampil modis dengan aksesoris memang sah-sah saja. Agar aksesoris menjadi ''statement'' dalam penampilan Anda, ikuti petunjuk dari Bawinda Lestari, pakar kepribadian dan public speaking, di acara SHE and Friends with Natur E Advanced dan Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia serta Ikatan Wanita Bank Gerbangkertosusila.

''Pakai aksesoris tak boleh lebih dari 7 poin dalam satu tubuh. ''Ketujuh poin itu dihitung dari sepasang anting (2), jepit rambut (1), kalung (1), cincin (1), jam tangan (1), dan ikat pinggang (1),'' kata Bawinda. Mengendalikan pemakaian aksesoris ini berdampak pada kesan lawan bicara kita. ''Kalau skala kita mendekati atau bahkan melebihi dari angka tujuh artinya penampilan kita perlu direvisi supaya tidak terlalu ramai,'' kata Bawinda.

Bila Anda ingin mengenakan aksesoris dengan tema elegan, maka pilih aksesoris yang bertema dan berpola senada. Misal anting, kalung, atau bros dari mutiara atau kristal. Bila Anda tidak berjilbab, maka pilih anting yang sesuai dengan bentuk wajah Anda dan sesuaikan pula dengan busana dan kesempatan yang ingin dihadiri. Anting bisa menjadi ''statement'' penting dalam penampilan. Begitu juga dengan kalung. Bila Anda memilih anting yang berbentuk sederhana, maka hadirkan ''statement'' pada kalung. Pilih kalung yang tepat sesuai kerah baju. Pilih warna kalung yang netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan krem karena warna-warna tersebut bisa dipadankan ke busana dengan motif apa saja.

Untuk urusan gelang, pakaialah gelang pada satu pergelangan tangan saja agar tidak terlalu ramai. Anda bisa juga memakai jenis cuff bracelet jika tidak mau memakai gelang terlalu banyak. Cincin pun boleh dipakai asal tidak terlihat mendominasi dan perhatikan kebersihan kuku.

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.