twitter  
Profil  

Kamis, 21 Desember 2017 | 11:34 wib
Trik Pelayanan Prima versi Bawinda Lestari

Ada enam hal yang penting untuk diketahui dalam menyajikan pelayanan yang prima. Kata Bawinda Lestari, pakar public speaking, enam hal penting ini adalah kemampuan (ability), sikap (attitude), penampilan (apprearance), perhatian (attention), tindakan (action), dan tanggung jawab (accountability). 


Dari sisi kemampuan atau ability meliputi kemampuan berkomunikasi yang efektif dan mengembangkan motivasi. Sedangkan pada poin sikap atau attitude menitikberatkan perilaku santun, sopan, dan tanggap dengan situasi sekitar. Adapun pada poin penampilan menuntut seseorang memperbaiki penampilan fisik dan non-fisik yang merefleksikan kredibilitas dan integritas diri.

''Untuk poin perhatian atau attention fokus pada keinginan kita untuk mau mendengar dan memahami saran serta kritik yang disampaikan pada kita,'' kata Bawinda di acara SHE Radio Goes to Campus di Universitas PGRI Adibuana Surabaya (19/12).

 
Bawinda juga mengulas tentang komunikasi efektif dan cara menciptakan profesionalitas di kesan pertama. ''Untuk menciptakan pertama yang profesional dan disegani, ini sangat terkait dengan attitude dalam manajamen waktu, berkomitmen dengan janji, attitude saat berkenalan,'' kata Bawinda. Terkait dengan cara berdiri, jaga postur tubuh tetap tegak tapi tidak kaku, posisi kaki tidak menutup, kaki utama kanan di depan, tarik bahu ke belakang proporsional, jaga bahu rata.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.