twitter  
Profil  

Sabtu, 23 Desember 2017 | 07:47 wib
Ngojek Demi Anak Menang Ibuku Hebat 2017
Selamat Hari Ibu! Setelah melalui proses seleksi yang panjang dan mengharukan, akhirnya terpilih 3 Ibu Hebat di ajang pencarian Ibuku Hebat bersama Decolsin. Ketiga Ibu Hebat tersebut adalah Ibu Nita Kriswati, Ibu Yulia Sugiarti, dan Ibu Erni Sisjanti. Ketiga ibu tersebut dipilih berdasar dedikasi, cinta kasih, dan perjuangan yang konsisten untuk membuat anak-anak mereka menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, jujur, dan menyayangi keluarga.


Ki-Ka : Ibu Yuli (Decolsin), Ibu Mia, dan Ibu Nita

Ibu Nita Kriswati merupakan Ibu tunggal dengan dua anak yang satu diantara anaknya penyandang berkebutuhan khusus. Sejak berpisah dari suami enam tahun lalu, Ibu Nita -begitu dia disapa- menjalankan peran sebagai ibu sekaligus kepala rumah tangga yang mencari nafkah untuk keluarga. Di pagi hari, Ibu Nita akan mengantarkan anak tetangga ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor miliknya. ''Saya ngojek. Ada dua anak tetangga yang saya antar jemput setiap hari,'' kata Ibu Nita. Dalam sebulan, Ibu Nita menerima upah sebanyak Rp 200 ribu untuk tiap anak. Setelah mengantar anak tetangga, dia akan mengantar anaknya ke sekolah inklusi untuk anak berkebutuhan khusus.

Selepas itu, Ibu Nita akan mengetuk pintu tetangganya menawarkan jasa cuci pakaian. ''Untuk satu bak saya dapat upah Rp 25 ribu, kadang Rp 30 ribu. Nggak mesti dapat berapa karena saya nggak pasang harga,'' kata Ibu Nita dengan suara tegar dan mata berkaca.

Sambil menunggu pakaian-pakaian tersebut kering, Ibu Nita akan kembali mengetuk pintu tetangga lainnya. Kali ini untuk menawarkan jasa mengasuh anak, membersihkan rumah, atau bantu memasak. Semua aktivitas itu dia lakukan setiap hari, tanpa menyebut harga. ''Saya terima dikasihnya berapapun. Yang penting ada buat makan hari itu untuk anak-anak,'' katanya.

Nama Ibu Nita masuk sebagai kandidat Ibuku Hebat karena direkomendasikan oleh Ibu Yermia yang tak lain tetangganya. Saat diberitahu kalau Ibu Nita menang ajang pencarian Ibuku Hebat, dia terkejut tak bisa berkata. ''Saya ini siapa kok bisa sampai menang. Saya ini bukan siapa-siapa,'' katanya pada SHE Radio. Sebagai satu diantara pemenang Ibuku Hebat, Nita berhak atas hadiah Rp 1 juta rupiah dari Decolsin. Dengan suara terbata dan mata masih basah berkaca, Ibu Nita bilang akan menggunakan uang tersebut untuk modal berjualan jajan anak-anak. ''Sekarang ini libur sekolah, pemasukan dari ngojek juga berhenti,'' katanya.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.