twitter  
Profil  

Sabtu, 23 Desember 2017 | 07:57 wib
Peluk Lima Anak Sekaligus Hadirkan Arti Ibu Sesungguhnya


Anda pasti sepakat, kedua lengan ibu ibarat magnet yang bisa membuat anak berlama-lama di dekapnya. Pelukan ibu itu selalu hangat, menenangkan, dan menguatkan hati. Pesan inilah yang ingin disampaikan Ibu Erni Sisjanti, satu diantara pemenang Ibuku Hebat 2017.

Sebagai ibu rumah tangga penuh yang mendedikasikan waktu, energi, dan kasih sayangnya untuk merawat suami dan kelima anak, Ibu Erni berhasil mengingatkan kami tentang arti keberadaan ibu sesungguhnya. ''Ibu saya meninggal dunia sejak saya masih usia SD. Saya tidak tahu bagaimana rasanya dekat dengan ibu. Saya bertekad kalau punya anak, mereka harus bisa merasakan kehadiran saya. Cinta saya ke mereka lebih dari seratus persen,'' kata Ibu Erni yang kini berusia 67 tahun.

Menurut Evi Evanita, putri ibu Erni yang merekomendasikan sang ibu, sosok Ibu Erni begitu kuat hati. Pernah keluarga Ibu Erni diejek tetangga karena kehidupan mereka tidak kaya. ''Lalu ibu saya dengan tenang bilang, ''Saya merawat anak-anak saya dengan kasih sayang. Biarlah kasih sayang itu tumbuh dan akan manis hasilnya pada akhirnya,'' kata Evi mengulang ucapan sang ibu kala itu.

Tidak hanya menjadi sosok yang tenang dan tegas, Ibu Erni di mata anak-anaknya seorang ibu yang penuh kasih sayang. ''Saya sering memeluk kelima anak saya bersama-sama. Saat memeluk itu saya ingatkan kakak yang sayang sama adik. Adik juga yang hormat dengan yang lebih tua. Saya selalu peluk mereka bersama sekaligus,'' kata Ibu Erni. Cara semacam ini menurut Ibu Erni selalu dapat melunakkan hati yang keras, mendekatkan perasaan, dan mencairkan suasana yang kaku.

Kata Ibu Erni, hadiah Rp 1 juta dari Decolsin akan dia gunakan untuk membeli hadiah bagi cucu-cucunya.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.