twitter  
Profil  

Jumat, 18 Agustus 2017 | 12:45 wib
"Souls of Freedom" Jazz Traffic Festival 2017
 


Jazz Traffic Festival (JTF) kembali diselenggarakan Radio Suara Surabaya di Grand City Convex Surabaya tanggal 18 dan 19 Agustus 2017. Mengusung tagline "Souls of Freedom" seolah ingin menarik benang merah tapak sejarah seperti opini pianis dan komposer jazz Dave Brubeck: “Jazz Stands for Freedom”.


Meski mengusung label jazz, JTF 2017 tetap konsisten memerdekakan dirinya dengan menyediakan panggung bagi genre musik pop, rock, world music, etnik, Electronic Dance Music (EDM) hingga musik yang sekadar beraroma jazz, dan ekstrak jazz murni.


"Sejatinya jazz adalah ekpresi tentang kebebasan atau kemerdekaan jiwa. Untuk itulah JTF 2017 yang digelar Suara Surabaya kali ini akan memperjelas orientasinya sebagai festival yang memuliakan semua jenis musik", kata Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media dalam konferensi pers Jazz Traffic Festival 2017 di Take Five Music Cafe and Lounge, kamis(17/08).


Musik jazz tetap mendominasi di JTF 2017 lewat hadirnya lebih dari 300 musisi beberapa diantaranya ada lndra Lesmana Keytar Trio, dan JOC yang akan mewakili jazz mainstream; kemudian Yura Yunita pada genre fusion jazz (Genre campuran) serta Virgoun dan Sheila on 7 pada genre non jazz.


"Festival jazz di belahan dunia manapun termasuk JTF 2017, memang tidak pernah ada yang murni mengusung jazz mainstream. Selalu saja harus memadukannya dengan genre non jazz karena festival sejatinya adalah ruang untuk menunjukkan bahwa musik adalah bahasa universal", kata Errol.


JTF 2017 kali ini memiliki lima panggung diantaranya di Convention Hall lantai tiga (indoor), satu panggung di Exhibition Hall lantai dasar (indoor) dan tiga panggung dl area parkir (outdoor).


Bagi pengunjung yang belum memiliki tiket masuk, panitia juga menyediakan penjualan tiket on the spot. Informasi lengkap line up artis bisa anda dapatkan melalui website jazztraffic.com

 

 

(Yosan)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.