twitter  
Profil  

Jumat, 01 September 2017 | 09:06 wib
Selpie ( Selfie Dengan Sapi)



Kehadiran sapi Ongole seberat 1 ton yang akan disembelih besok(2/9). Sapi  bernama Kliwon ini merupakan sumbangan dari Joko Widodo Presiden RI. Masjid Al-akbar surabaya berhasil menarik perhatian warga Surabaya yang merayakan Idul Adha. Mengisi waktu liburan tidak harus di luar kota, karena sapi Ongole seberat 1 ton mendadak jadi primadona warga Surabaya dan sekitarnya untuk berfoto bersama sapi.

SHE Radio berhasil interview dengan satu diantara panitia Idul Adha di Masjid Al-Akbar Surabaya(1/9).  M. Helmi Noor Humas  Masjid Al-Akbar Surabaya mengatakan, Shalat Idul Adha kali ini dihadiri oleh Gus Ipul Wakil Gubernur Jatim. Diperkirakan sebanyak 60.000 jama'ah memadati masjid Al-akbar pagi ini.

Husein Rifa'i sebagai Imam membawakan tema "MENELADANI KELUARGA NABI IBRAHIM ". Yang berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk meminimalisir penumpukkan massa yanga akan memadati lokasi besok. Panitia Idul Qurban Masjid Al-Akbar menyembelih sekitar 23 sapi dan 60 kambing. Untuk menghindari insiden saat antri pengambilan daging Qurban, panitia memilih untuk menyerahkan daging Qurban langsung ke rumah-rumah calon penerima.

Dipastikan proses penyembelihan minim limbah. Ini karena panitia akan mengolah semua organ kambing maupun sapi dengan merebus dan mencampurnya dengan daging sehingga layak konsumsi. Sedangkan untuk darah dari hewan Qurban akan dimanfaatkan sebagai pupuk dengan cara ditanam ditanah agar bisa terurai menjadi kompos.

(Vio Annisa /editor: Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.