twitter  
Profil  

Jumat, 08 September 2017 | 13:10 wib
Setarakan Gender, Afganistan Luncurkan TV Perempuan Pertama
 

Bagi perempuan yang tinggal di Timur Tengah memang tidak mudah untuk mendapatkan haknya secara utuh. Budaya patriarki dalam masyarakat yang  sangat kuat dan masih berlangsungnya konflik perang di negara tersebut, membuat perempuan sering kali mendapatkan perlakuan yang tidak adil.

Sejak Mei 2017, Zan TV stasiun televisi perempuan hadir di wilayah negara tersebut diharapkan bisa menjadi wadah diskusi mengenai keseteraan gender. Zan TV ibarat oase bagi kaum perempuan setempat karena selain memiliki misi untuk memperkenalkan dan mempraktikkan feminisme, seluruh kru, produser dan pembawa acara televisi tersebut perempuan.

Mengutip reuters, "Aku sangat senang bahwa stasiun TV ini dibuat untuk perempuan karena banyak perempuan di masyarakat yang tak paham akan hak-hak mereka," kata Khatira Ahmadi Produser Zan TV.

Semoga dengan munculnya TV perempuan pertama di Afganistan dapat membuka mata dunia tentang kehidupan perempuan yang selalu mendapatkan diskriminasi dan terwujudnya kesetaraan gender antara laki - laki dan perempuan di negara tersebut.

(Fariz/Yosan)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.