twitter  
Profil  

Kamis, 28 September 2017 | 10:34 wib
Selesaikan Masalah Dengan Nge-Teh

Kebiasaan minum teh setiap hari membuat tubuh kita rileks bukan isapan jempol semata. Terbukti masyarakat Inggris menganggap dengan minum teh segala permasalahan dalam hidup dapat terselesaikan.

"Ada makna dibalik secangkir teh yang kita nikmati, Orang Inggris percaya segala sesuatu dalam hidup bisa diselesaikan dengan minum teh," kata Aziza Algadrie Pakar Etika dan Kepribadian dalam acara The Magic of Tea di Marvell City Surabaya, sabtu (9/9).

Efek santai yang didapatkan setelah minum teh membuat seseorang punya pikiran positif hingga pada akhirnya mampu menjalani kehidupan dengan pikiran yang bijak. Menurutnya Tradisi minum teh di Inggris berbeda dengan jepang, Inggris memliki tradisi yang lebih tradisonal dan sangat formal.

"Tradisi minum teh oleh warga Inggris ini disebut Having Tea yang dilakukan jam 4 sore. Dalam tradisi tersebut ada salah satu dari mereka yang ditunjuk sebagai penuang teh ke dalam cangkir, lalu untuk penambahan susu dan gula dilakukan oleh tamunya sendiri. Cara mengaduknya pun bukan memutar tapi dengan menggerakkan sendok keatas dan kebawah," kata Aziza.

Saat ingin menambahkan gula dan susu pun, ada tahapan yang harus diberikan. Setelah teh dituang kedalam cangkir maka jika ingin menambahkan susu bisa langsung ditambahkan kemudian berikutnya baru boleh ditambahkan gula. Sementara jika tidak ingin menambahkan susu maka gula bisa langsung dimasukkan. Kebiasaan mium teh masyarakat setempat rata - rata 1 sampai 6 ml perharinya.

(Yosan)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.