twitter  
Profil  

Minggu, 01 Oktober 2017 | 10:28 wib
Cara Unik Menekan Kasus Perceraian

Jika ingin mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) pastinya harus ke polres setempat untuk mengajukan SIM, dan harus lulus ujian dan tes untuk bisa mendapatkan SIM, Ujian juga tengah ramai terjadi di Provinsi Sichuan, China. Namun bukan ujian untuk mendapatkan SIM melainkan ujian untuk menggagalkan perceraian.

JIka pasangan lolos ujian maka mereka tidak boleh bercerai, Ide unik ini diprakarsai oleh hakim pengadilan, Wang Shiyu. Ia prihatin terhadap tingginya kasus perceraian di pengadilan tempatnya bekerja. Lewat ujian ini, ia berharap para pasangan berpikir dua kali sebelum berpisah.

Ujian atau tes terdiri dari tiga bagian yakni isian, pertanyaan singkat dan uraian. Pertanyaan-pertanyaan seputar informasi mendasar seperti hari ulang tahun anggota keluarga, makanan favorit, hari ulang tahun perkawinan.  

Pada 14 September lalu, pasangan pertama yang mengerjakan tes ini mendapat skor 80 dan 86. NIlai ini cukup tinggi sehingga hakim tak mengabulkan permohonan cerai. Hakim kemudian menasehati pasangan ini untuk terus berjuang demi keutuhan rumah tangga mereka. Wang berkata bahwa si suami punya masalah yang mengambang dan tak menghargai si istri. Namun, hasil tes berkata lain sehingga mereka tak diizinkan bercerai.

(Fariz)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.