twitter  
Profil  

Senin, 09 Oktober 2017 | 11:56 wib
Bekerja Kepagian Bisa Memicu Stress

Rata-rata karyawan di Indonesia sudah memulai pekerjaannya di jam 7 atau jam 8 pagi, bahkan ada yang memulai kerja jam 6 pagi. hal ini akan membuat karyawan susah untuk mendapatkan sarapan pagi, dan kurangnya durasi tidur dimalam hari, hal itu bisa memicu stress dan depresi.

Dikutip dari doktersehat.com, Para peneliti yang berasal dari Oxford University menyebutkan bahwa bekerja sebelum jam 10 pagi membuat karyawan lebih rentan terkena gangguan psikis seperti stress, depresi, susah fokus, dan pikiran yang kacau. Hal ini bahkan bisa menjadi lebih buruk jika kita juga harus bekerja hingga jam yang sangat sore atau malam. 

Salah seorang peneliti, Paul Kelly, menyebutkan bahwa tubuh manusia ternyata sudah dirancang untuk tidak bekerja di jam yang terlalu pagi. Jika kita merusak jam biologis pada tubuh ini, bisa jadi tubuh kita akan mengalami gangguan kesehatan.

(Fariz)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.