twitter  
Profil  

Rabu, 25 Oktober 2017 | 09:18 wib
Waspadalah Jika Anak Terpengaruh Iklan!

Iklan begitu mempengaruhi perilaku orang, apalagi pada anak-anak. Psikolog Erfiane Suryani Cicillia mengatakan iklan dengan segala daya tariknya mampu menghipnotis orang. Saat melihat, lanjutnya, otak akan memproses informasi dan berbuah pada perilaku. 

lantas Apa yang terjadi pada anak-anak saat menonton iklan? Erfiane mengatakan semakin sering diterpa iklan, maka anak akan semakin ingin. Kemudian, semakin sering, anak akan semakin menuntut. Tahap terakhir, semakin sering, maka informasi ini akan menetap.

dikutip dri CNN, Efriane memberikan contoh sebuah iklan permen yang dapat dicampur air lalu dinikmati sebagai susu. Iklan memperlihatkan anak kecil yang asyik mengaduk permen yang sedikit demi sedikit bercampur dengan air. 

Orang tua memang tidak bisa menutup mata dan telinga anak terhadap derasnya terpaan iklan yang diterimanya. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk memiliki pengetahuan tentang produk tertentu. 

Sementara itu, orang tua perlu menyikapi dampak yang mungkin bisa ditimbulkan dari tayangan iklan pada anak. Di sini, orang tua perlu melihat usia anak. Pada anak usia TK hingga kelas 1 SD, anak masih bisa diberi pengertian bahwa mengonsumsi produk A tidak boleh terlalu banyak atau hanya boleh dikonsumsi oleh anak dalam keadaan tertentu.

(Fariz)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.