twitter  
Profil  

Rabu, 01 November 2017 | 10:28 wib
Reaksi Otak Ibu Saat Melihat Bayinya Menangis

Para peneliti mempelajari bagaimana hubungan ibu dan anak dan diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences mengungkapkan bahwa setiap ibu punya respon universal yang ditunjukkan terhadap bayinya.

Peneliti melakukan scan MRI dan melihat aktivitas otak para ibu, yang ternyata otak mengalami peningkatan aktivitas di bagian otak yang berhubungan dengan pengasuhan, gerakan dan ucapan sebagai reaksi perhatian dan perlindungan saat bayinya menangis.

Marc Bornstein pemimpin penelitian sekaligus chief dari National Institute of Child Health and Human Development mengatakan, "Bayi yang menangis membuat orang dewasa, termasuk ibu-ibu, merespon dengan empati dan perhatian karena tangisan bayi memberi kesan sedih dan teraniaya."

Jadi, tidak heran jika wanita yang baru saja menjadi ibu seringkali menunjukkan reaksi terkejut, panik, sulit berkata-kata tapi sekaligus sangat sedih dan bingung jika melihat bayi atau anaknya menangis. Itu adalah reaksi alami yang dimiliki setiap ibu dan itulah mengapa perasaan ibu berbeda terhadap anaknya.

(Fariz)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.