twitter  
Profil  

Rabu, 15 November 2017 | 14:23 wib
Kenalan Yuk dengan Ibu Kreatif, @iburakarayi
Memilih permainan yang menyenangkan sekaligus edukatif bagi anak memang jadi tantangan saat ini. Tidak sedikit orang tua yang merasa tak punya waktu dan kurang kreatif sehingga menyerahkan sesi bermain anak pada gadget.



Untuk memberikan Anda referensi seputar permainan anak yang asyik dan bermanfaat, Anda bisa menyimak akun Instagram @iburakarayi. Akun milik perempuan bernama Putri Sari, psikolog pendidikan yang tinggal di Surabaya. Iput, begitu ibu dua anak ini disapa, sering mengunggah aneka kriya dari bahan kardus yang dibuat bersama dua putranya.



Satu diantara contoh permainan yang telah dibuat adalah Cardboard Maze yang dilengkapi lubang dan kelereng. Menurut Iput dalam caption Instagramnya, permainan ini sangat sederhana tapi bisa menstimulasi koordinasi visual-motorik, pemecahan masalah, kemampuan untuk fokus, dan latihan kesabaran yang merupakan bagian dari kemampuan regulasi diri pada anak.

Anak yang punya regulasi diri baik, akan mudah untuk fokus, mengontrol emosi, mengelola pikiran, perilaku, dan perasaannya. Regulasi diri anak ini akan berkembang secara bertahap. Selamat berkenalan!

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.