twitter  
Profil  

Jumat, 23 Juni 2017 | 10:11 wib
Pintar Atur Barang Bawaan Jadi Hemat Saat Mudik


Ternyata, menata barang bawaan di kendaraan juga mempengaruhi penghematan bahan bakar lho. Mengutip IndependentTraveler.com, inilah tipsnya untuk Anda.
  • Atur rute perjalanan yang akan ditempuh agar memudahkan Anda untuk menginvetarisasi barang yang akan dibawa.
  • Tata barang di bagasi secara merata. Prinsipnya, mengatur barang secara seimbang di sisi kanan dan kiri dan tidak melebihi daya angkut mobil. Beban yang berlebih menyebabkan kerusakan pada rem dan tekanan angin ban.
  • Bila perlu menaikkan barang ke atap mobil, gunakan cargo net agar barang tepat di tengah agar tidak meluncur ke arah depan, atau terjatuh di menimpa kaca kanan dan kiri. Pastikan barang sudah terbungkus aman dan tidak khawatir robek, tidak akan dibuka sebelum sampai tujuan, terikat rapat, dan tidak melebihi kapasitas. Sebaiknya pisahkan barang bawaan yang kerap dibongkar selama perjalanan dan mana yang tidak. Letakkan yang barang yang sering dipakai seperti kotak obat, camilan, atau kaos ganti pada tempat yang mudah dijangkau. Ini membantu anda untuk menurunkan risiko kehilangan barang karena tertinggal.
  • Atur barang dengan cara mendatar, terutama di bagian atap mobil agar saat terjadi pengereman mendadak, Anda tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.