twitter  
Profil  

Rabu, 03 Mei 2017 | 05:57 wib
Manfaat Nyata Pisang untuk Hipertensi


Mengonsumsi pisang bisa membantu Anda menstabilkan tekanan darah secara aman dan lebih sehat.

Pisang mengandung potasium yang mampu menetralkan efek sodium dalam garam. Menurut Myron Weinberger MD, direktur Hypertension Research Center di Indiana University School of Medicine, efek sodium yang merugikan tubuh diantaranya dehidrasi, munculnya gejala osteoporosis, dan hipertensi. ''Sodium bersifat mengikat cairan di tubuh. Inilah yang membuat anda lebih cepat haus dan minum lebih banyak air,'' kata Myron.

Menurut Dietary Guidelines for Americans pada 2010, pasien hipertensi disarankan untuk mengonsumsi potassium dalam pola makannya. Untuk jumlah dewasa mencapai 4,700 miligram per hari. Sumber terbaik : 1 pisang (422 miligram), 1 kentang panggang dengan kulitnya (738 miligram), 1 cangkir sari jeruk (496 miligram), dan konsumsi yogurt nonfat atau low-fat (531–579 milligrams per 8 ounces).

Tak hanya itu, pisang juga kaya vitamin B6 yang bagus untuk menstabilkan kadar gula dalam darah. Artinya, bye-bye mood swing!
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.