twitter  
Profil  

Senin, 24 Juli 2017 | 05:35 wib
Minum Teh dengan Sadar, Kendalikan Nafsu Makan


Tahukah anda, mengonsumsi teh hijau satu kali dalam sehari bisa membantu membakar sekitar 70 kalori. Menurut Abdul Dulloo, peneliti dari Institut Fisiologi di Universitas Fribourg Swiss di Wikihow, khasiat ini tak bisa dilepaskan dari senyawa norepinefrin dan Epigallocatechin gallate atau EGCG yang terkandung dalam teh hijau. Norepinefrin merupakan senyawa yang siap membantu pembakaran lemak.

Sedangkan perpaduan antara EGCG dan kafein akan meningkatkan panas tubuh hingga 84 persen. Istilah panas tubuh atau thermogenesis merupakan efek dari rangkaian proses pencernaan, penyerapan, dan metabolisme makanan. Teh hijau juga meningkatkan tingkat norepinefrin, yang mempersiapkan tubuh Anda membakar lemak.

Cara terbaik menikmati secangkir teh hijau adalah dengan meminumnya dengan penuh kesadaran. Menurut Abdul Dulloo, menikmati secangkir teh hijau dengan penuh kesadaran membantu anda untuk mengendalikan diri saat menikmati makanan. Kebiasaan makan dan minum secara sadar membuat anda 'peka' dengan sinyal kenyang yang diberikan tubuh.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.