twitter  
Profil  

Senin, 24 Juli 2017 | 11:44 wib
Kurang Tidur Kacaukan Mood Wanita


Hasil penelitian tentang tidur milik The Sleep Council mengatakan, satu dari tiga orang hanya tidur 4 jam per hari. Padahal, kurang tidur bisa beraktibat fatal. Seorang wanita di Inggris mengaku lebih emosional karena tak punya waktu tidur cukup. Ia juga terlihat lelah dan kadang bermasalah dengan memori.

Untuk Anda yang setiap malam berjuang mendapat tidur berkualitas, ada cara baru yang bisa membuat Anda bangun tidur dalam kondisi bugar dan tidak letih. Cara ini bernama sleep-hacking. Cara dengan sleep-hacking ini sedang ramai diterapkan di Amerika, dengan panduan buku The Secret Life of Sleep.

Mengutip Daily Mail, persiapan tidur yang disarankan metode ini adalah dengan mandi air dingin sebelum tidur agar menurunkan suhu tubuh agar tidur lebih cepat. Kemudian mematikan lampu, perangkat elektronik, dan menutup tirai juga bisa membuat tidur lebih lelap dan dalam. Cara-cara ini efektif membuat bangun lebih segar di pagi hari. Menurut Dr Neil Stanley, ahli kesehatan tentang tidur, pastikan Anda berhenti dari melakukan pekerjaan sekitar 30-40 menit menjelang tidur. Karena secara bertahan otak akan menurunkan level waspada hingga Anda menjadi rileks dan benar-benar mengantuk. Jauhkan diri dari ponsel atau perangkat elektronik yang memancarkan cahaya biru seperti laptop atau tablet yang bisa menekan produksi melatonin dan membuat sulit mengantuk.

Kurang tidur membuat seseorang lemah dalam konsentrasi, sulit mengambil keputusan, sulit mengidentifikasi sesuatu, sampai mengalami gangguan mood yang parah.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.