twitter  
Profil  

Selasa, 20 Juni 2017 | 09:49 wib
Camilan Sehat di Perjalanan Mudik Anda


Bila dalam perjalanan liburan Anda tiba-tiba mengalami sakit kepala atau perut kembung, simpan dulu obat Anda dan cobalah beberapa makanan berikut yang bisa menetralisir keluhan tersebut secara alami.

Pisang untuk mengatasi gelisah. Molly Kimball, RD, ahli nutrisi di Ochsner’s Elmwood Fitness Center, New Orleans mengatakan, pisang memiliki 105 kalori dan 14 gram gula. Satu buah pisang akan membuat Anda merasa kenyang, meningkatkan kadar gula darah, dan memberikan 30 persen dari kebutuhan harian vitamin B6, yang akan membantu otak memproduksi serotonin yang menenangkan dan membantu Anda melewati situasi kritis dengan tenang. Magnesium yang dikandung dalam pisang, melindungi tubuh dari sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah. Selain itu, magnesium memiliki efek menenangkan sehingga berguna untuk meredakan sakit kepala akibat tegang.

Kentang rebus untuk sakit kepala. Kentang mengandung 37 gram karbohidrat. Memakan makanan yang kaya akan potasium akan membantu meredakan sakit kepala. Mengutip Womansday, satu kentang rebus (beserta kulitnya) mengandung potasium paling banyak, yakni 721 miligram seperti dikutip dari Womansday.

Kismis untuk tekanan darah tinggi
. Enam puluh butir atau segenggam kismis mengandung 1 gram serat dan 212 miligram potasium. Keduanya direkomendasikan oleh Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) agar masuk dalam diet Anda. Sejumlah penelitian juga menyebutkan bahwa polyphenol dalam produk olahan anggur seperti kismis, wine, dan jus sangat efektif untuk memelihara kesehatan jantung, termasuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Yogurt untuk sembelit atau perut kembung. Sekitar 1,5 cangkir yogurt akan mendorong makanan untuk diolah secara efisien di saluran pencernaan, menurut penemuan di Alimentary Pharmacology & Therapeutics. Bakteri di yogurt juga meningkatkan kemampuan lambung untuk mencerna biji-bijian dan laktosa dari produk susu, yang biasanya menyebabkan perut kembung atau menimbulkan gas.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.