twitter  
Profil  

Selasa, 08 Agustus 2017 | 19:21 wib
Sarapan Protein Terbukti Bikin Happy


Tak ada salahnya bila sesekali menikmati sarapan pagi dengan menu tinggi protein. Menurut ulasan Profesor Heather Leidy pada Journal Nutrition, sarapan tinggi protein mampu meningkatkan kadar dopamin kimia otak.

Dopamin merupakan 'happy chemicals' yang bisa memotivasi Anda untuk mencapai tujuan, membuat kita bersemangat memenuhi kebutuhan, dan mewujudkan mimpi terbesar Anda. Tanda tubuh kekurangan dopamin adalah saat Anda merasa sering menunda sesuatu, meragukan diri sendiri, dan tidak antusias pada sesuatu.

Selain itu, protein juga digunakan tubuh untuk memperkuat otot-otot, tulang rawan, rambut, dan menguatkan kuku. Para ahli mengatakan, sarapan kaya protein seperti ikan, daging, kacang-kacangan, dan telur meningkatkan kadar neurotransmitter pemicu rasa bersemangat dalam otak. ''Penelitian kami menunjukkan orang mengalami penurunan dramatis dalam hasrat untuk makan makanan manis ketika mereka makan sarapan yang mengandung protein yang tinggi,'' kata Profesor Heather Leidy. Menghindari sarapan juga ide buruk karena bisa memicu obesitas.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.