twitter  
Profil  

Rabu, 18 Januari 2017 | 15:58 wib
Makin Happy dengan Menari



Life isn't about waiting for the storm to pass; it's about learning to dance in the rain. – Vivian Greene

Kutipan di atas secara lugas mengajak kita untuk menikmati segala situasi yang kita hadapi. Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu, tapi belajar ''menari'' meski di bawah hujan. Teman SHE, menari terbukti bikin happy!

Penelitian di Swedia mengungkap, menari ternyata memengaruhi kondisi fisik dan psikologis. Setengah dari 112 remaja perempuan yang mengikuti kelas tari tiap minggu selama 30 menit memiliki semangat positif dan suasana hati yang baik. Mereka yang rutin menari juga tidur lebih nyenyak dan tidak mudah stres.

Tarian yang dipilih juga beragam, mulai dari balet, jazz, hip-hop, salsa, dan tap dance. Menurut hasil penelitian di Memorial Hospital, Rhode Island, Amerika, gerakan–gerakan tari ternyata bagus untuk melatih otot jantung, mengurangi stres, melatih kekuatan otot, menambah energi, serta meningkatkan rasa percaya diri.

Salsa misalnya, jenis tari yang menggabungkan gerakan aerobik dengan tarian tradisional latin dalam tempo cepat ini berpusat pada otot perut, bokong, panggul, kedua sisi pinggang, paha, dan kaki. Menurut hasil penelitian Universitas Derby pada 2007, menari salsa bisa memicu pelepasan hormon bahagia di otak dan membantu meningkatkan konsentrasi dan percaya diri, memperbaiki postur tubuh, melatih pernapasan dan jantung, dan juga sangat baik untuk membantu koordinasi tubuh. (Cyntia Nur Fitri / Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.