twitter  
Profil  

Senin, 23 Januari 2017 | 09:33 wib
Penyebab Orang Gemuk Gagal Melangsing
 

Ada satu alasan kenapa orang yang bertubuh gemuk kadang sulit untuk menurunkan berat badan. Satu diantara penyebab adalah kadar hormon insulin yang berlebih dan menghambat pembakaran lemak. Bila lemak tidak terbakar sebagai energi, maka bisa dipastikan orang tersebut mudah lapar, kemudian mengonsumsi karbohidrat, produksi insulin makin 'menggila', dan lemak-lemak yang ada hanya akan tersimpan dalam tubuh.

Untuk menyiasati keadaan semacam ini, Dr. Keith Ablow mengenalkan diet GOLO sejak 2009. Prinsip dari diet GOLO adalah dengan mengendalikan kadar gula darah agar produk insulin tidak mudah naik.

Menurut Dr. Keith, jenis makanan yang diijinkan untuk diet GOLO diantaranya tomat, bayam, ubi jalar, jagung, sawi, apel, pisang, anggur, dan buah peach. Untuk pilihan susu bisa pilih susu rendah lemak atau tanpa lemak, bia juga konsumsi susu almond atau susu kedelai.

Kacang-kacangan juga bisa dipilih untuk menjadi sumber serat yang memperlambat kenaikan kadar gula darah, diantaranya kacang hitam. Untuk protein bisa mencoba salmon, nila, lobster, udang, kerang, kepiting, dada ayam, dan kalkun tanpa kulit. Cara memasak makanan tersebut sebaiknya dikukus atau ditumis dengan minyak zaitun.

Bagi yang ingin menjalankan diet GOLO, hindari mengonsumsi makanan dalam kemasan seperti pasta, nasi, soda dan roti tawar karena dapat menaikkan gula darah dan insulin secara cepat. Ketahuilah makanan berlemak juga membawa peran dalam meningkatanya hormon insulin sehingga memaksa pankreas bekerja lebih keras. Hindari jus buah karena dapat meningkatkan gula darah secepat soda biasa. Rutinkan olahraga selama kurang lebih 30 menit untuk menjaga stamina anda.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.