twitter  
Profil  

Jumat, 10 Maret 2017 | 12:08 wib
Bahaya Bawa Ponsel ke Toilet
Siapa diantara Anda yang sering membawa ponsel ke kamar mandi? Hati-hati dengan kebiasaan ini ya. Menurut studi yang dilakukan pada 2016, kebiasaan menggunakan ponsel di toilet berisiko pada kesehatan Anda.

''Ada partikel air dan udara yang bersembunyi di lipatan kecil dalam ponsel. Cover dan case ponsel biasanya dibuat dari karet yang mana hangat dan nyaman sebagai tempat bersembunyi untuk bakteri,'' kata Dr. Anchita Karmakar kepada SBS.

Bakteri dari kamar mandi yang menempel di ponsel Anda tentu tidak main-main. Anda bisa saja terpapar salmonella, E.coli, shigella hingga campylobacter yang dapat menurunkan daya tahan tubuh serta menyebarkan virus penyebab diare akut, sindrom kulit melepuh, dan muntah.

Selalu bersihkan ponsel dengan cairan pembersih setelah dipakai di kamar mandi atau setelah pemakaian yang lama. Selalu cuci tangan di bawah air mengalir, dan setelah memegang ponsel orang lain.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.