twitter  
Profil  

Sabtu, 03 Juni 2017 | 11:47 wib
Sakit Itu Bagai Jatuh Tertimpa Tangga


''Sakit itu ibarat jatuh tertimpa tangga, sudah rasanya tidak enak, harus bayar pula,'' inilah statement Ade Rai, praktisi healthy lifestyle saat menjumpai warga Surabaya di acara Executive Healthy Lifestyle with Ade Rai : Sehat Itu Murah, Mudah, Milik Kita Semua. Healthy Body? Yes We Can! beberapa waktu lalu.

Ade Rai yang dulu dikenal sebagai atlet binaraga ini juga mengatakan, banyak orang mengira fase 'sakit' baru akan datang di usia 40 atau 50 tahunan. Padahal, di usia lanjut tersebut tubuh sudah mulai ''give up'' dengan gaya hidup tak sehat dan semena-mena sejak usia muda.

''Pola hidup sehat dan teratur itu bentuk kemandirian. Kemandirian hanya bisa didapat apabila kita bersedia mengedukasi diri sehingga tercipta awareness hidup sehat,'' kata Ade Rai yang ditemui SHE Radio di Garden Palace Hotel Surabaya.

Menjaga kesehatan bukan sekadar tubuh bagian luar, tapi juga kesehatan organ dalam. ''Kita boleh menikmati semua makanan yang enak, tapi syaratnya harus punya tabungan yaitu olahraga. Olahraga ini upaya kita membersihkan tubuh dari sisa-sisa makanan,'' kata Ade Rai. Menurut pria yang juga Duta BPJS Kesehatan ini mengatakan, penyakit dibedakan menjadi dua. Pertama, penyakit kronis (dikarenakan ulah sendiri dan ini mayoritas yang terjadi) dan kedua, penyakit invasif (dikarenakan diluar kekuasaan dan ini minoritas terjadi).

Acara yang diadakan oleh Asosiasi Manajemen Indonesia ini juga diikuti para member yang sempat sakit parah dan sudah merasakan ruginya tidak menjaga kesehatan dengan olahraga. Mereka ikut berbagi perjuangan untuk sehat kepada para tamu yang hadir di Hotel Garden Palace Surabaya. (Deedee Dinata / Editor : Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.