twitter  
Profil  

Rabu, 19 Juli 2017 | 10:11 wib
Indonesia Paling Malas Jalan Kaki


Baru-baru masyarakat Indonesia menyandang gelar yang kurang baik di mata internasional. Menurut hasil penelitian di Universitas Stanford, warga Indonesia menjadi penduduk dunia yang paling malas berjalan kaki. Hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nature Juli 2017 diketahui, masyarakat Indonesia rata-rata hanya berjalan sebanyak 3.513 langkah, atau sekitar 2,5 kilometer setiap harinya. Sedangkan warga China rata-rata berjalan 6.189 langkah atau sekitar 4,8 kilometer setiap hari!

''Perbedaan antara mereka yang sangat aktif dengan yang tidak memperlihakan indikasi tingkat kegemukan masyarakat di suatu negara,'' kata Scott Delp, satu diantara peneliti.

Untuk Anda yang ingin turun berat badan hampir 1 kilogram per minggu dengan berjalan kaki, Anda bisa melakukan kiat berikut ini.
 
1 mil = 2.000 langkah = 100 kalori terbakar
1 pound (0.45 kg) = 3.500 kalori
Penurunan berat badan 1 pound per minggu = pengurangan 500 kalori per hari
Untuk menurunkan 1 pound per minggu, Anda butuh berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah setiap hari.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.