twitter  
Profil  

Kamis, 07 September 2017 | 14:06 wib
Tingkatkan Produktivitas Dengan Tidur Siang
 

Seberapa sering Anda memejamkan mata sejenak disela aktivitas pekerjaan yang sedang Anda jalani ? Mengantisipasi rasa jenuh dan kelelahan saat pekerjaan padat, Anda disarankan untuk tidur dalam beberapa menit saat jam istirahat kerja tiba.

Sebuah penelitian menyebutkan setelah tidur siang, seseorang akan lebih waspada, kreatif, dan memiliki kemampuan ingatan yang lebih baik. Tidur siang akan menjadi lebih penting jika tidur malam kurang dari enam jam. 

Mengutip laman The Independent, Rajkumar Dasgupta Seorang Ahli dari Universitas Southern California mengatakan kurangnya tidur sangat berpengaruh pada kesehatan yang menimbulkan turunnya produktivitas pekerjaan.

"Ketika Anda kurang tidur, hanya hal buruk yang terjadi pada mood, konsentrasi, kesehatan, dan sistem kekebalan tubuh Anda. Tidak baik waktu tidur dirampas," kata Rajkumar.

Meski begitu, ini tidak bisa dijadikan alasan untuk tidur berjam - jam di tempat kerja. Pemilihan durasi tidur siang yang bijak tetap menjadi acuan dalam pemanfaatan tidur siang tersebut.

(Yosan)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.