twitter  
Profil  

Jumat, 03 November 2017 | 20:06 wib
Sehat dan Bugar ala Sophia Latjuba? Konsumsi Daun Kelor Rahasianya


Ternyata, selain menjaga kebugaran tubuhnya dengan yoga dan pilates, Sophia Latjuba juga mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi yaitu sup daun kelor. Selain sup, Sophia menyukai olahan lainnya yaitu teh dari daun kelor kering, karena menurut dia kandungan gizi dalam daun kelor sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi  serta kesehatan, seperti protein, karbohidrat, mineral, lemak, dan vitamin.

Daun kelor sendiri atau Moringa oleifera dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan selama ribuan tahun. Tanaman yang berasal dari Asia dan Amerika Selatan ini, dikenal dengan konsentrasi kalsium, tembaga, besi, magnesium, fosfor, potasium, seng serta mengandung 18 asam amino dan vitamin C tinggi.

Sebuah penelitian pada 2009 menunjukkan bahwa tingkat antioksidan moringa sebanding dengan suplemen antioksi dan kelas farmasi. Mengutip Instyle, daun kelor juga sangat baik untuk pencernaan, gula darah, dan perlindungan hati.

Cara mengkonsumsinya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan biji daun kelor ke dalam teh, smoothie, atau makanan.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.